MEMBUKA CAKRAWALA KEDOKTERAN BERSAMA DR. JIMMY (DOKTER SPESIALIS JANTUNG ASAL HONGKONG)

Dukungan moral, spritual, material, bahkan keilmuan telah mengalir ke Trensains Tebuireng. Belum genap satu bulan Prof. Dr.Eng. Mikrajuddin Abdullah memberikan kuliah umum tentang teknologi nano kepada para santri Pesantren Tebuireng 2 SMA Trensains dan Lina van Gassel guru yang datang dari Jerman untuk beraktualisasi di Trensains, kini tawaran dari luar negeri tepatnya dari Hongkong untuk mengulas tentang ilmu kedokteran.
Beliau adalah Dr. Jimmy, Dokter spesialis Jantung yang akan membedah keilmuannya untuk para santri Tebuireng 2. Menurut paparan dokter asal Hongkong tersebut, bahwa para santri perlu mendapatkan wawasan yang lebih tentang keilmuan sains termasuk bidang bidang kedokteran, beliau akan mengagendakan acara tersebut pada 22 Juni 2015 bersama Tim dokter yang dibawa dari Hongkong.
SMA Trensains adalah salah satu lembaga pesantren yang berkomitmen untuk mempersiapkan para santri untuk menjadi calon-calon ilmuan, teknolog, dan dokter yang memiliki basis agama yang kuat. sehingga bermunculan ulama salaf yang juga mumpuni dalam bidang sains kealaman.
Berkaitan dengan komitmen tersebut, SMA Trensains Tebuireng menjadwalkan kuliah umum bersama para ilmuan  dalam bidang sains kealaman dari berbagai Universitas juga dokter-dokter ahli. Agenda tersebut akan dilaksanakan 6 (emam) kali dalam satu tahun. Kegiatan tersebut bertujuan untuk membuka cakrawala keilmuan, motivasi, juga menanamkan kecintaan santri terhadap al Qur’an. Sehingga generasi Qur’ani yang kokoh dan juga mumpuni dalam bidang sains akan banyak dihasilkan di SMA Trensains * (Abd. Ghofur).