SMA Trensains Tebuireng Harumkan Nama Indonesia di Internasional

Trensains-Online: SMA Trensains yang belum lama didirikan  KH. Dr.(HC)Ir. Salahuddin Wahid sudah membuahkan hasil. Sekolah ini sudah mengharum nama Bangsa Indonesia di dunia pendidikan internasional melalui olimpiade matematika.
Keberhasilan itu diperoleh lewat siswa bernama Himmayatussorofil Maulida. Ia memeroleh medali emas dalam ajang International Mathematics Contest di Singapura (IMC Singapore), pada 29 Juli-1 Agustus lalu.
Ajang bergengsi tersebut diikuti 11 Negara. Diantaranya, Indonesia, Tiongkok, Malaysia, Hong Kong, Taiwan, Philippines, Korea, Thailand, Iran, Singapore dan Vietnam.
Himmayatussorofil Maulida adalah salah satu siswa yang mewakili Tim Indonesia dibawah bimbingan Raden Ridwan Hasan Saputra, Presiden Direktur Klinik Pendidikan MIPA.
Tim ini berjumlah 102 siswa yang terdiri dari kelas 3 SD hingga kelas 11 SMA untuk mengikuti kompetisi dalam bidang matematika tersebut.
Dari 102 siswa perwakilan Indonesia, 9 anak berhasil meraih medali emas, 17 anak meraih medali perak, 38 anak meraih medali perunggu, 37 anak meraih merit, dan 1 anak sebagai partisipan.
Sebelum acara kompetisi berlangsung, seluruh tim Indonesia untuk IMCS 2016 menjalani karantina selama beberapa hari sejak 22 Juli hingga 28 Juli.
Karantina yang dilakukan sebagai pembekalan materi kompetisi dilaksanakan di Hotel Kyriad (Bumi Cikeas), Sentul, Bogor.(dkk/jpnn)