Santriwati Tebuireng 2: Melatih Bakat di Language Event

smatrensains.sch.id. Kamis malam (23/2/2017)  para Santriwati dari Pondok Pesantren Tebuireng 2 putri menyelenggarakan kegiatan peningkatan bahasa asing yang diberi nama   Language Event.  Kegiatan yang berisikan telling story atau taqdimul qishoh ini diikuti oleh 16 peserta dari Pondok Pesantren Tebuireng 2 Putri. Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 21.00 wib. hingga 23.00 wib dan disambut meriah oleh para santriwati

Kegiatan ini terlihat begitu unik,  rasa persaudaraan yang erat  terasa begitu kental ketika seluruh santriwati memberikan dukungan penuh kepada peserta yang mulai lupa dengan cerita yang akan disampaikan dan juga peserta yang mulai nerves diatas panggung. Antusiasme yang tinggi pun  juga terasa saat semua santriwati terfokus pada penampilan peserta hingga acara selesai.

Language Event merupakan salah satu kegiatan untuk melatih kemampuan berbahasa khususnya bahasa asing. Dalam hal ini,  acara  disetting  dengan melibatkan penggunaan dua bahasa yaitu bahasa arab dan inggris. Menurut para santri  acara ini dapat meningkatkan kreativitas para santriwati, sebab para santri  dalam penampilannya hanya menggunakan kostum ala kadarnya, mereka memanfaatkan baju seadanya lalu dimodifikasi  sehingga terlihat layaknya baju sewaan dari salon.

Kegiatan ini   mendapat  sambutan baik dari para pembina santri, sebab acara ini ditengarai selain dapat meningkatkan kemampuan berbahasa asing juga dapat meningkatkan kreativitas para santri terutama santri putri.  

Hal senada juga disampaikan oleh Ustadz Ubaid (salah satu Pembina santri). “Kalian merupakan santri yang hebat. Kenapa? Karena kalian mampu menguasai banyak kosakata dalam bahasa arab dan inggris meskipun kalian digembleng untuk menjalankan kegiatan spiritualitas pada malam harinya” ucap Ustadz Ubaid, pengisi sambutan di acara tersebut.

 Respon yang baik juga datang dari  tim penggerak bahasa asing Pesantren Tebuireng 2. Salah satu anggota tim bahasa mengatakan, Language Event yang dilaksanakan setiap satu bulan sekali ini bertujuan untuk menggali bakat-bakat terpendam santriwati SMA Trensains dan melatih mereka untuk berbicara didepan umum menggunakan bahasa arab dan inggris.
………………………………………………………………………………………………………………………………………………
Pewarta : Tim Jurnalis Sekolah

Editor    : A. Ghofur