KEPALA SEKOLAH: TRENSAINS MENGADAKAN KULIAH UMUM 4 KALI DALAM SETAHUN


smatrensains.sch.id- SMA Trensains Tebuireng kembali mengadakan kegiatan kuliah umum ketiga pada tahun pelajaran 2017-2018. Sebelumya, pada 6 januari 2018 kuliah umum yang bertema "Epistemologi islam Vs Mukjizat" disampaikan oleh sang pengagas Trensains, Utadz Agus Purwanto, D.Sc. Minggu 14 Januari  2018 SMA Trensains Tebuireng kembali mengundang pakar kimia (Ahli Kristalografi),  Prof.  Drs. H. Effendy M.Pd., Ph.D., dengan tema " Aplikasi pembelajaran kimia untuk meningkatkan karakter religius".
Seperti yang telah diungkapkan kepala sekolah sma Trensains Tebuireng,  ustadz Ainur Rofiq,S.T.,M.Pd.I  bahwa " Trensains mengadakan kuliah umum 4 kali dalam setahun,  terhitung kuliah umum hari ini merupakan kuliah umum ketiga yang telah direncanakan,  mengundang Prof. Drs.H. Effendy, M. Pd, Ph.D"
Demi untuk mencapai visi, misi, dan tujuan sekolah yakni lahirnya generasi yang memegang teguh Al-Qur-an, mecintai dan engembangkan sains, dan mempunyai   kedalaman filosofis keluhuran akhlaq, maka salah satu upaya yang dilakukan dengan memprogramkan  kuliah umum. Kuliah umum merupakan salah satu kegiatan unggulan sekolah yang berada di desa Jombok Ngoro Jombang ini. Kuliah umum ini merupakan kuliah umum pertama kali dengan mengusung tema kimia. Ustadz Rofiq berharap anak anak dapat mengikuti kegiatan pagi ini dengan cermat untuk memperluas keilmuan alam dan islam.  
Sesuai dengan bidang yang ditekuni Trensains, sains alam dan sains islam, yang merupakan proyek peradaban islam yang mengharap ilmuan berkarakter religius. Mudir bidang pendidikan pesantren Tebuireng, yang diwakilkan  oleh ustadz Ahmad Sholahudin,  M.Pd. pun mengatakan "karakter ilmuan islam sudah mulai tertanam di jiwa anak Trensains Tebuireng. Dahulu,  islam jaya dalam bidang apapun sekarang tugas kita mengembalikan kejayaan yang pernah diraih islam".
Beliau pun mengatakan semua ilmu berasal dari Allah SWT, baik ilmu umum maupun agama. Karena pada zaman dahulu ilmuwan juga sekaligus ulama'. Semoga apa yang disampaikan pemateri tak hanya di pahami dan didengarkan tapi harus dapat dipraktikkan,  diterapkan bukan hanya untuk diri sendiri tapi juga untuk masyarakat.

.............................................................................................
 Pewarta   : Salma dkk.  (Tim Jurnalis Sekolah)
Publisher : Admin