Gus Fahmi Kunjungi Pesantren Tebuireng 4

smatrensains.sch.id-Kunjungan KH. Agus Fahmi Amrullah Hadzik (Gus Fahmi) yang didampingi oleh H. Lukman Hakim ke Tebuireng 4 Indragiri Hulu, Provinsi Riau, Senin (15/01/2018) menjadi hari keberkahan dan kebahagiaan bagi santri. Para santri menyambut dengan iringan rebana dan shalawat. Di samping itu seluruh santri putra juga dapat bersalaman langsung dengan cucu Hadratussyaikh KH. Hasyim Asy’ari itu.
Usai bersalaman dengan para santri putra, Gus Fahmi bertolak meninjau kamar-kamar dan ruang kelas santri. Tak lupa juga beliau meninjau lokasi Pondok Putri Tebuireng 4 yang memang antara lokasi pondok putra dan putri hanya berbatasan dengan dinding seng saja.
Saat di lokasi pondok putri, Gus Fahmi menyempatkan diri untuk berdialog sejenak dengan sebagian santri. Hal itu membuat wajah santri terlihat tampak begitu bahagia dengan kunjungan ini. Usai meninjau seluruh lokasi pondok, rombongan dari Tebuireng pusat menyempatkan diri untuk berfoto bersama santri putri.
“Acara kunjungan ini bertujuan untuk memperkuat hubungan silaturahmi antara pengurus Tebuireng 4 dan Tebuireng pusat. Apalagi setelah ditunjuknya H. Lukman Hakim sebagai koordinator pengurus cabang Tebuireng,” ungkap Ustad Mujib Qodar, salah satu ustad di Pesantren Tebuireng 4.
Acara kunjungan ini berlangung selama sehari, mulai pagi hingga sore dengan berbagai macam rangkaian acara. Pagi hari digunakan untuk peninjauan lokasi dan pertemuan dengan pengurus yayasan maupun pesantren, sedangkan pada siang hari digunakan untuk pengajian bersama masyarakat dan wali santri.
“Nantinya seluruh pondok cabang Tebuireng bisa berkembang dan lebih maju ke depannya. Serta bisa melahirkan santri-santri yang saleh-salehah dan berguna untuk bangsa, agama, serta negara,” imbuh Ustad Mujib dengan menyampaikan harapannya.
.......................................................................................................................
Sumber : www.tebuireng.online