UPACARA DIRGAHAYU INDONESIA PERTAMA DI BUMI TRENSAINS


smatrensains.sch.id- Upacara 17 Agustus yang diselenggarakan di Trensains untuk pertama kalinya ini di ikuti oleh jajaran pimpinan dari SMA Trensains dan SMP Sains. Serta  diikuti oleh bapak , ibu guru, para ustad dan ustadzah Pondok Pesantren Tebuireng 2 . Tidak tertinggal,  siswa siswi SMA Trensains dan SMP Sains yang turut berpartisipasi. Tampak anggota diklat kader turut memenuhi lapangan tempat berlangsungnya upacara bendera ini. Gus Fahmi Amrullah selaku inspektur upaca memberikan amanat upacara “ Perjuangan para pahlawan adalah wasilah, sedangkan kemerdekaan adalah anugrah. Karena itu kita sepatutnya bersyukur sebagaimana pembukaan UUD 1945 yang berbunyi ‘ Atas berkat rahmat Allah SWT Yang Maha Kuasa” . Tampak peserta upaca mendengarkan dengan khidmat.


“ Kemerdekaan adalah kebebasan, dan kemandirian yang bertanggung jawab . kebebasan yang seperti apa? kebebasan sesuai posisi kita masing- masing . Semisal , sebagai santri kita bebas dalam berorganisasi. Namun, harus sesuai dengan tugas pokok. Selain itu jabatan kita ada, bukan suatu hal yang patut dibanggakan tetapi merupakan amanah yang perlu dipertanggung jawabkan di dunia dan akhirat “ ujar bu Nurul Latifah , guru sejarah SMA Trensains.

Exited banget, karena ini pertama kalinya kami menjadi petugas upacara kemerdekaan. Kami senang, karena dapat berpartisipasi dalam upacara ini” Annisa dan Nailun. Tim paduan suara. Untuk Indonesia, semoga kedepannya lebih banyak prestasi dan semakin berkarya sehingga Indonesia bisa menunjukkan eksistensinya pada dunia.