Revolusi Seni 4.0 Sambut Perkembangan Iptek


www.smatrensains.shc.id-Satu langkah dalam unjuk bakat dan kreativitas santri trensains melalui panggung pentas seni bertajuk Revolusi Seni 4.0. Kreasi tanpa batas yang diusung pada tahun ini mengalami evolusi nama menjadi Mahakarya Santri 2K19 yang diorganisir oleh ORSANTRENS Putra SMA Trensains Tebuireng yang dihadiri penggagas Trensains, Agus Purwanto, pimpinan, dewan guru serta karyawan, santri SMP Sains dan SMA Trensains serta alumni angkatan pertama dan kedua pada sabtu malam (06/04/2019) di halaman pesantren tebuireng 2 seperti yang disampaikan ketua panita mahakarya, Muhammad Khairuddin


“saya sampaikan terimakasih atas jerih payah, bantuan kepada seluruh panitia dan para pimpinan serta seluruh pendukung acara ini. Acara ini merupakan program orsatren yang berevolusi nama menjadi mahakarya santri 2K19 dengan tema Revolusi Seni 4.0.”

Pada kesempatan itu, para santri berhasil menggabungkan berbagai bakat seni dalam satu malam. Goresancat pada latar panggung (background) yang dirancang sendiri oleh tim dekorasi serta kombinasi penmpilan visual dan audio dari santri SMP SAINS dan SMA TRENSAINS berupastick light dance, perkusi, drama, tari tradisonal dan modern, paduan suara, dan puisi. Bakat yang ditampilkan juga bagian dari perkembangan sains dan teknologi.

Santri tebuireng 2 merupakan santri yang berbakat, tercermin dari pensi ini. Kami tidak hanya membimbing santri dalam IPTEK tapi juga dalam hal lain seperti, pentas seni ini sebagai sarana dalam menyalurkan bakat serta program bahasa (arabic and english) agar santri tidak tertinggal dalam perkembangan Iptek, sambut mudir bidang pendidikan pesantren tebuireng H. Kusnaidi Said.

“Acara yang semarak ini hasil kerja keras para panitia, dengan berbagai bakat lebih anak-anak yang perlu diarahkan, seperti stick light dance. Kedepan kita mengadakan pensi bukan fasilitas yang ditingkatkan tapi isi/penampilan yang lebih baik, harus lebih kreatif dengan isi yang mengena/berpesan moral “ Evaluasi dari principle, ustadz ainur rofiq saat ditemui tim tebuireng.online seusai acara.

Seni mengandung berbagai warna, makna, dan ragam. Dengan mengusung nama, cita, dan bakat. Karya seni dengan tambatan kata santri bukan halangan unjuk kreasi. Kreasi tanpa batas ala santri tebuireng 2 dengan menjunjung syariat agama, negara, moral serta pesantren tebuireng.


Pewarta: Nadiah salma
Publisher : Admin