Mars Trensains Semarakkan Harlah SMA Trensains Tebuireng ke-5


www.smatrensains.sch.id-Pada kamis (22/8/2019) bertepatan dengan perayaan harlah SMA Trensains Tebuireng ke-5. paduan suara SMA Trensains Tebuireng membawakan lagu  mars SMA Trensains Tebuireng,

“Liriknya sekedar kata-kata yang sederhana. Tapi jika dilihat dari segi arti,mars SMA Trensais Tebuireng memiliki makna yang mendalam” Ucap Mahdiah siswi SMA Trensain Tebuireng.
Lagu mars SMA Trensains Tebuireng adalah hasil karya dari bapak Tendika, salah satu tim perintis SMA Trensains Tebuirang.

“saya suka menyanyikan marsnya itu dibait ‘SMA Trensains Tebuireng melahirkan generasi qurani memiliki kedalaman filosofi cetak ulama ilmuwan sejati’di bait lirik itu saya merasa maknanya mencerminkan Trensains.” Tutur siswi SMA Trensains Tebuireng yang akrab disapa Ayik sebagai salah satu anggota paduan suara.

Berdasarkan penuturannya,paduan suara latihan H-1 sebelum acara perayaan harlah SMA Trensains Tebuireng. Mereka dibimbing oleh senior yang sudah cukup berpengalaman.
Hal yang menarik dari paduan suara saat mereka membawakan lagu mars SMA Trensains Tebuireng adalah sebagian dari mereka memainkan alat musik sederhana. Seperti meja dan gelas ditabuh dengan ketukan yang teratur agar menghasilkan harmoni yang sesuai untuk mengiringi lagu mars SMA Trensaing Tebuireng.

“Penampilan yang menarik perhatian lagi menurutku itu musikalisasi puisi.” Ucap salah satu santri yamg tak lain adalah sang juara dalam ajang kompetisi puisi bersama Satrio Samudra berhasil memukau audiens.

“Yang unik dari puisi itu penulisnya menggunakan bahasa simbolik.Seolah olah SMA Trensains kita ini adalah diri dari penulis.”Tutur Mahdiah. Puisi karya siswa SMA Trensains Tebuireng ini diirimgi oleh alat music berupa biola dan gitar. Karna itu pesan dari puisi mudah sampai pada audiens.

“Dari pembawaannya seperti gesture dan mimik wajah pembaca sangat mendukung. Jadi feel nya sampai pada kita.” Imbuh salah satu siswi SMA Trensains Tebuireng.
Saat tiba dipuncak acara,yaitu pelepasan balon. Seluruh siswa siswi SMA Trensains Tebuireng berkumpul di serambi masjid Tebuireng 2.”Harlah kali ini tentu SMA kita ada doa yang ditujukan kepada Allah. Lalu menurutku balon adalah simbol dari impian impian yang tinggi. Selanjutnya diterbangkan menunjukkan semoga doa dan impian kita sampai kepada Allah, Allah iyu maha tahu jadi balon itu simbolik semata.” Tutur Wahyu Himayah saat diwawancara pewarta Tebuireng online.

 Bertambahnya usia SMA Trensains Tebuireng semakin banyak doa yang berdatangan diantaranya ,”Semoga impian yang terkandung di mars SMA Trensains Tebuireng terwujud “ Tutur Mahdiah. Dan selanjutnya “ semoga Trensains terus melahiekan ilmuan yang menjadikan al-quran sebagai epistemologi.” Tandas salah satu siswi SMA Trensains Tebuireng.
..................................................................
Pewarta: ila
Publisher : Admin