SMA Trensains Tebuireng Lantik dan Beri Pelatihan Pengurus Orsaatren Baru Masa Bakti 2019/2020.


www.smatrensains.sc.id-Pengurus Organisasi Santri SMA Trensains (Orsatren) dilantik secara resmi (18/10/2019) oleh kepala SMA Trensains Tebuireng. Pelantikan tersebut bertepatan dengan kegiatan upacara bendera.  Pada  kegiatan itu,  ketua Orsatren masa bakti 2018/2019 menyerahkan bendera Orsatren sebagai simbol peralihan jabatan kepada pengurus baru masa bakti 2019/2020.  

Dalam pelantikan tersebut para pengurus inti dan anggota Orsatren masa bakti 2019/2020 mengucapkan janji untuk mengabdi pada SMA Trensains Tebuireng.
Setelah penyerahan jabatan, saya merasa lega karna berhasil mengemban amanah selama satu tahun terakhir dan sudah turut andil dalam mengembangkan SMA Trensains”  tutur Cahayu selaku purna bendahara umum Orsatren.

Semangat!” kata itu diungkapkan Syifa selaku purna ketua Orsatren putri, ungkapan itu ditujukan untuk para anggota  baru Orsatren yang meneruskan pengabdiannya. Menurut Syifa, para anggota Orsatren harus semangat untuk terus memajukan SMA Trensains agar terus dapat berprestasi. “Saya harap apa yang baik dari Orsatren masa bakti 2018/2019 tetap dipertahankan dan memperbaiki kekurangannya.” Imbuh Syifa setelah pelantikan Orsatren.

Setelah pelantikan pengurus baru usai, dilanjutkan  dengan kegitan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS).

Sebagai anggota Orsatren, selain mempersiapkan fisik kita juga mempersiapkan mental. Tutur Mufida Izzatul salah satu anggota Orsatren. Ia mengaku senang mengikuti rangkaian kegiatan LDKS. Menurutnya, kegiatan ini membina mental dan fisiknya sehingga bisa menjadi pribadi yang tangguh.

Sebelum pelaksanaan  pelantikan pengurus baru dan kegiatan LDKS,  SMA Trensains Tebuireng melakukan muktamar yang berlangsung selama tiga hari, untuk  mengambil keputusan yang berkaitan dengan program kerja Orsatren masa bakti 2019/2020.

Siswa yang dilantik diharapkan dapat bekerja sama dengan sekolah untuk dapat mewujudkan Visi dan Misi sekolah. Dalam kepengurusan Orsatren ini, siswa diharapkan dapat menjadi pribadi yang rendah hati, pemimpin yang berkompeten, dan dapat  menjadi  panutan bagi siswa lainnya.” tutur ustadz Abdul Ghofur.  Selain itu, ustadz Umbaran selaku Waka  Kesiswaan  sangat berharap  bahwa  Orsatren dapat  menjadi  media ekspresi untuk menyalurkan bakat kepemimpinan.

LDKS sebagaimana di atas, bertujuan untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan dan berbagai nilai positif dalam diri siswa. LDKS diadakan selama dua hari, yaitu tanggal  18 hingga 19 Oktober 2019. Bertindak sebagai pemateri yaitu  H.Kusnadi Said dan pimpinan SMA Trensains Tebuireng.

Besar harapan dari anggota Orsatren masa bakti 2019/2020 agar acara ini dapat memberikan bekal kepemimpinan bagi seluruh anggota untuk  dapat menjalankan segala amanah yang diberikan oleh sekolah.

...........................................................
Pewarta: Ila
Publisher: Admin