Demi Melahirkan Pemimpin Masa Depan, SMA Trensains Tebuireng Lantik Anggota Orsatrens Baru

 


smatrensains.sch.id-Kamis (26/11/2020)  pengurus ORSATRENS masa bakti 2020/2021 telah resmi dilantik. Upacara pelantikkan diselenggarakan di lapangan SMA Trensains, diikuti oleh seluruh siswa dan guru SMA Trensains dengan A. Rofiq, S.T, M.Pd, kepala sekolah SMA Trensains, selaku pembina apel. Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kompetensi kepimpinan dikalangan para santri, sehingga dapat melahirkan calon pemimpin masa depan yang berkompeten.

 

Tanda peralihan jabatan disimbolkan dengan penyerahan bendera ORSATRENS oleh presiden ORSATRENS masa bakti 2019/2020 kepada presiden ORSATRENS masa bakti 2020/2021.

“Semoga saya dapat bertanggung jawab atas apa yang saya lakukan, bisa lebih tegas lagi dan bisa memberi motivasi untuk pengurus ORSATRENS yang lainnya.“ Ujar Revalina, presiden ORSATRENS masa bakti 2020/2021.

 

Dalam upacara pelantikan tersebut para pengurus ORSATRENS masa bakti 2020/2021 mengucapkan sumpah jabatan untuk mengabdi pada SMA Trensains, dan pembacaaan surat keterangan oleh Umbaran, SH.I, menurut hasil muktamar yang dilaksanakan selama dua hari sebelum dilakukannya pelantikan.

Revalina berharap agar siswa dapat bekerja sama dengan pengurus ORSATRENS untuk bersama mewujudkan visi misi sekolah.

“Bersama kita wujudkan visi misi santri yang berakhlak mulia.” Tutur Revalina.

Pengurus ORSATRENS lainnya juga berharap agar mereka dapat lebih baik lagi dalam menjalankan tugas yang diberikan.

“Lebih baik dari sebelumnya, semakin kompak, dan kuatkan komunikasi antar satu sama lain.” Tutur, Nurayu, pengurus ORSATRENS 2020/2021.

 

Setelah dilaksanakannya upacara pelantikan pengurus baru usai, dilanjutkan dengan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) yang dibimbing langsung oleh pengurus ORSATRENS masa bakti 2019/2020. Kegiatan LDKS dilaksanakan selama satu hari yang bertempat di Gedung Balai Diklat Tebuireng. Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk jiwa kepemimpinan pada setia pengurus dalam menjalankan amanah nantinya.

 

Masa pandemi ini tidak menyurutkan partisipasi warga SMA Trensains dalam menyambut pengurus ORSATRENS yang baru, karena protokol kesehatan sudah dijalankan dengan baik. Dengan pelantikan ini diharapkan dapat melahirkan calon-calon pemimpin yang berkompeten dimasa depan.

...............

 Khatrin Nada Arika