Semangat Berbahasa Asing, LID Lantik Anggota Baru

 

Foto Istimewa: Suasana Pelantikan Anggota Baru ILD Periode 2020/2021


smatrensains.sch.id-Tak hanya memiliki kecerdasan akademis, seorang santri juga harus memiliki kecerdasan linguistik, yaitu kecerdasan berbahasa terutama Bahasa inggris dan Bahasa Arab. Hal itu disebabkan kedua bahasa tersebut merupakan bahasa internasional. Oleh karena itu pada tahun 2014 di Pesantren Tebuireng 2 di bentuklah suatu organisasi yaitu LID (Language Improvemt Departement), dengan tujuan menjalankan program Bahasa Arab dan Inggris sebagai bahasa percakapan sehari-hari di Pesantren Tebuireng 2 sekaligus mewujudkan harapan Gus Sholah (Alm), yakni santri Tebuireng menjadi santri yang go International.

Bukti berjalannya LID sebagai suatu organisasi yang di akui di Pesantren Tebuireng 2, pada hari Senin tanggal 07 Desember 2020 LID kembali melakukan pelantikan anggota periode 2020/2021 yang dilaksanakan di Gedung Diklat Tebuireng 2. Dengan 32 anggota LID baru dan serah terima jabatan dari ketua LID sebelumnya (Khofifah Anum Lubis) kepada ketua LID berikutnya (Najma Akmalina).

Pelantikan tahun ini memiliki keistimewaan tersendiri dibanding pelantikan sebelumnya, karena untuk kali pertama anggota LID yang dilantik tak hanya berasal dari kelas sebelas namun juga dari kelas sepuluh, dengan tujuan kegiatan bahasa bisa berjalan lebih efektif dari tahun sebelumnya.

“Untuk LID tahun ini, semoga bisa tahan banting, selalu semangat dan jangan mudah patah semangat! Selalu ingat terhadap sumpah pelantikan untuk tidak melanggar janji.” Pesan Najwa, wakil ketua LID periode 2019/2020.

“Alhamdulillah kegiatan pelantikan ini berjalan dengan lancar.” Ujar Laila, santri putri kelas sebelas Pondok Pesantren Tebuireng 2.

“Bismillah semoga bisa menjalankan amanah pondok” Harap Hamidah, salah seorang anggota LID periode 2020/2021.

Dengan ini kami mengucapkan selamat atas terpilihnya anggota LID periode 2020/2021 semoga dapat menjalankan amanah pondok serta mewujudkan harapan Gus Sholah (Alm).

Hamasah billugho!

………………..

Tim Jurnalis Trensains