Peringata Harlah NU Pertama di Tebireng 2

 



smatrensains.sch.id-Awal Februari 2021, Pondok Pesantren Tebuireng 2 menyelenggarakan acara peringatan hari lahir NU untuk pertama kalinya. Sebelumnya,kelahiran NU diperingati pada bulan kelahirannya, yaitu Rajab,dalam acara Rajabiyah.

Acara ini diselenggarakan di Masjid Sholahudin Wahid Tebuireng 2,dan dihadiri oleh seluruh santri serta para ustad dan ustdzah. Kegiatannya meliputi sambutan dan cerita yang disampaikan oleh pimpinan pondok, serta acara inti yaitu pembacaan shalawat yang dibawakan oleh Tim Banjari Putra Tebuireng 2, Najmul Fatih, yang disambut dengan antusias oleh para santri yang dengan semangat mengikuti shalawat yang dibawakan seperti Mahallul Qiyam, shalawat Nahdliyin, dan lain-lain.

Kelahiran NU adalah suatu momen penting yang diperingati Tebuireng 2. NU merupakan organisasi keagaman besar yang didirikan Hadratussyaikh KH. Hasyim Asy’ari beserta ulama-ulama tradisional lainnya yang lahir 95 tahun yang lalu, tepatnya pada tanggal 31 Januari 1926.

            “NU tidak sembarang didirikan. Hadratussyaikh melakukan istikharah dan tirakat, hingga jawaban istikharahnya diterima oleh KH. Kholil Bangkalan satu tahun kemudian,” jelas Ustad Arif Khuzaeni.

Ustad  Umbaran selaku kepala pondok menyampaikan, “jangan ragu-ragu dalam membela NU. Kalian berada di rumah berdirinya NU, insyaallah akan diberkahi oleh kyai-kyai dan pendiri NU. Dimanapun kalian berada, jangan sampai meninggalkan tradisi NU.”

…………………………………………………………..

Pewarta: Arina (Tim Jurnanalis Sekolah)