Angkatan GAMMA Unjuk Bakat Tampilkan Karya Melalui Acara Yaumul Muwadda’ah

smatrensains.sch.id-Pada tanggal 07 April 2021, SMA Trensains mengadakan acara Yaumul Muwadda’ah yang bertempat di Masjid Shallahudin Al-Ayyubi. Acara Yaumul Muwadda’ah  yang berarti acara perpisahan ini dihadiri oleh seluruh santri SMA Trensains Tebuireng, beserta seluruh ustadz ustadzah dan tamu undangan, seperti mudir bidang pondok, pendidikan, juga pimpinan dari SMP Sains. Acara ini juga semakin berkesan berkat kehadiran Sang Penggagas Trensains, Prof. KH. Agus Purwanto, M.Sc,.

“Acara ini merupakan inisiatif dari santri dan diusulkan oleh ustadz ustadzah,” tutur Ustadz A. Rofiq, Kepala Sekolah SMA Trensains. Dalam sambutannya, beliau juga menutuan bahwa acara ini diselenggarakan secara sederhana dalam kondisi pandemi yang menyulitkan. Oleh karena itu protokol kesehatan diberlakukan sangat ketat dalam acara ini. Jaga jarak dan memakai masker menjadi salah satu syarat terselenggaranya acara di Pesantren Tebuireng 2, dalam kondisi pandemi seperti saat ini.

Acara perpisahan tahun ini sangatlah berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena acara Muwadda’ah yang biasanya diselenggarakan pada malam hari, kini harus diselenggarakan pada pagi hari, sebagai pelipur lara karena ditiadakannya wisuda pada tahun ini. Dari berbagai susunan acara yang terlaksana, acara pelepasan santri lah yang menjadi acara utama dalam Yaumul Muwadda’ah ini. Acara pelepasan, satu per satu santri kelas 12 dipanggil untuk maju ke panggung dan menerima surat kelulusan.

Selain sebagai acara perpisahan, acara ini juga diselenggarakan untuk mengapresiasi santri yang memiliki bakat-bakat tersembunyi. Seperti halnya video pendek yang bertema Catatan Akhir Sekolah, yang mana kreativitas santri kelas 12 sangat ditampakkan dalam video ini.

Perpisahan bukanlah akhir dari segalanya, tapi itu merupakan awal dari usaha untuk mencapai cita-cita. Begitupun yang tengah dirasakan oleh santri kelas 12 saat ini. Semoga ilmu yang mereka peroleh di Pondok Pesantren Tebuireng 2 bisa menjadi bermanfaat di lingkungan masyarakat dan jalannya dipermudah untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat selanjutnya.

 

 ……………………………………………………..

Pewarta: Khatrin Nada Arika

Jurnalis SMA Trensains Tebuireng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *