Yaumul Muwadda’ah: Perpisahan Santri Tingkat Akhir SMA Trensains

smatrensains.sch.id-Tiga tahun telah berlalu bagi santri kelas 12 SMA Trensains Tebuireng. Kini mereka berada di penghujung masa SMA, yaitu Yaumul Muwadda’ah, acara pelepasan sekaligus perpisahan santri senior SMA Trensains. Yaumul Muwadda’ah angkatan Gamma, angkatan ke lima SMA Trensains Tebuireng, dilangsungkan dengan meriah pada hari Rabu, 7 April 2021 di Masjid Sholahuddin Al Ayyubi Tebuireng 2. Acara ini dihadiri oleh penggagas SMA Trensains, Prof. KH. Agus Purwanto, D.Sc, mudir bidang pendidikan yaitu Bapak H. Kusnadi Said, S.H, M.Si, mudir bidang pondok yaitu K.H Luqman Hakim, dan pimpinan-pimpinan  SMA Trensains Tebuireng, serta seluruh santri SMA Trensains yang turut memeriahkan acara.

Selain pemberian surat kelulusan oleh kepala sekolah, acara Yaumul Muwadda’ah juga diisi dengan sambutan-sambutan, pemberian cinderamata, serta penghargaan santri berprestasi berdasarkan keputusan kepala sekolah SMA Trensains Tebuireng. Tidak lupa acara yang ditunggu tnggu yaitu penampalan video Catatan AKhir Sekolah oleh angkatan Gamma. Di penghujung acara, terdapat pemberian award dengan nominasi nominasi unik seperti ‘ter-uwu’, ‘teridaman’, ‘tersendu’, dan lainnya.

Pelepasan santri tingkat akhir tentu tidak luput dengan petuah petuah dari para asatidz.

            “Setelah lulus, jadilah orang yang dapat berperan besar dalam masyarakat, seperti menjadi imam tarawih saat Ramadhan, dan sebagainya. Tunjukkan bahwa kalian adalah santri lulusan Tebuireng,” tutur Bapak H. Kusnadi, S.H, M.Si.

            “Banyak orang di luar sana yang mengalami disorientasi dalam hidupnya, maka ingatlah selalu bahwa manusia diciptakan untuk menyembah Allah SWT,” pesan Prof. KH. Agus Purwanto, D.Sc.

Selamat dan sukses kepada angkatan Gamma, semoga dapat menggapai segala cita-cita dan dapat meneruskan dakwah islam di masyarakat.

 

…………………………………………………

Pewarta: Arina

Jurnalis SMA Trensains Tebuireng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *