Tanggapan serta Harapan Terhadap Pelaksanaan ICECO (Islamic Science Competition) 2021

Untuk kali ke tiga SMA Trensains Tebuireng kembali mengadakan Kegiatan  Islamic Science Competitionatau yang biasa disebut ICECO .Kegiatan ini merupakan olimpiade sains islam  pertama di indonesia dan diikuti oleh pelajar MTs/ SMP/ Sederajat di Indonesia. ICECO ini diadakan guna menambah pengalaman siswa dan menciptakan ilmuan ilmuan yang berbasis islam.

ICECO  yang dilaksanakan  pada Sabtu, 24 juli 2021 ini memiliki perbedaan tersendiri dari tahun tahun sebelumnya karena tahun ini untuk kali pertama diselenggarakan  secara online, Hal ini dikarenakan adanya pandemi covid-19 dan diberlakukannya PPKM darurat oleh pemerintah.

Berbagai tanggapan dan  harapan  diberikan oleh panitia kegiatan maupun peserta  ICECO.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar yaa meskipun ada kendala sedikit. Terdapat perbedaan karena tahun sebelumnya kegiatan ini dilaksanakan segara offline dan tahun ini secara online karena pandemi.” Ujar Sohifah, selaku Ketua Panitia ICECO.

“Suasana yaa tegang karena ini juga pertama kalinya online tapi bisa dibawa dengan panitia menjadi suasana yang seru. Semoga Iceco kedepannya lebih baik, lebih bagus dari tahun tahun sebelumnya dan lebih semangat lagi.” Tambahnya.

“Karena kegiatan dilaksanakan secara online suasana meriahnya kurang ngefeel. Tapi kita dari tim panitia udah nyoba buat mencairkan suasana, apalagi mc nya ( Nisriina, Faza, dan Naura) kemarin cara mereka buat komunikasi keren” Ujar Reva, selaku Ketua Orsantren putri SMA Trensains Tebuireng.

“Semoga ICECO tahun depan bisa diadakan secara offline, karena untuk komunikasi antara  anggota osisnya serta pihak yang bersangkutan dalam acara juga lebih mudah dan dapat mengadakan bazar. Namun, semisalnya ICECO tahun depan diadakan secara online semoga persiapannya dan hasil dari acara dapat lebih maximal.” Harap Reva , selaku Ketua Orsantren Putri SMA Trensains Tebuireng.

Actually ICECO 2021 lancar karena untuk pertama kalinya ICECO dilaksanakan online dan ICECO untuk nasional. Saya gak nyangka kalau pesertanya bener bener beraneka ragam dari berbagai daerah dan meraka sangat excited  dengan ICECO. Sebenarnya di awal pendaftar ICECO sekitar 130 tim karena ada problem maka hanya 64 tim yang ikut berkompetisi.” Ujar Noer Laila, selaku Sekertaris kegiatan ICECO.

“Perasaanku ketika mengikuti lomba ICECO kemarin adalah merasa senang karena telah mengikuti lomba Islami tingkat nasional. Saya belum pernah mengikuti lomba ICECO pada tahun sebelumnya, yang berarti saya baru pertama kali mengikuti lomba ICECO pada tahun 2021 ini.” Ungkap Anindya , Finalis kegiatan ICECO.

Kami Ucapkan selamat  untuk finalis ICECO 2021 dan untuk peserta lainnya tetap semangat yaa .

ICECO…

Keren Kompetisinya, Keren Pengalamannya, Keren Hadiahnya.

Kontributor : Aufa Faiza Rachma ( Tim Jurnalis SMA Trensains)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *