Kunjungan Nyai Farida Sholahuddin Wahid ke Pondok Pesantren Tebuireng 2

Pewarta: Izzati

smatrensains.sch.id-Pada hari Minggu, tanggal 26 Septeember 2021, Bu Nyai Farida Sholahuddin Wahid melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Tebuireng 2. Untuk menyambut kedatangan beliau, para santri baik dari SMA Trensains maupun SMP Sains diarahkan untuk berkumpul di Masjid Sholahuddin Al Ayyubi. Kedatangan Bu Nyai ke Tebuireng 2 bertujuan untuk mengunjungi serta memberi motivasi kepada para santri agar mereka lebih semangat dalam menuntut ilmu di Tebuireng 2 ini.

Para santri begitu antusias menyambut Bu Nyai Farida karena sudah lama beliau tidak berkunjung ke Tebuireng 2. Selain memberi motivasi, Bu Nyai juga mengajak para santri untukĀ sharing mengenai kehidupan sehari-hari. Beliau juga memberikan rahasia cantik dan awet muda kepada santri. Hal ini tentu membuat santri putri merasa antusias.

Bu Nyai juga menjelaskan tentang betapa pentingnya pendidikan tinggi bagi perempuan. Perempuan juga harus memiliki kualitas pendidikan yang baik, karena jika nanti memiliki anak, dialah yang akan menjadi madrasah pertama bagi anaknya. Mustahil seorang perempuan mendidik anaknya tanpa disertai ilmu, begitu yang dipaparkan oleh beliau.

Setelah acara ini selesai, semangat tidak luntur dari wajah para santri karena mereka merasa telah termotivasi oleh kata-kata Bu Nyai, sehingga mereka terdorong untuk menjadi santri yang lebih baik lagi untuk kedepannya. Acara ini ditutup dengan pembacaan do'a untuk KH. Sholahuddin Wahid, Bu Nyai, dan warga Pesantren Tebuireng 2.

Leave a Reply

Your email address will not be published.