Screenshot_2023-05-22_153857-removebg-preview
Menjelang Try Out Angkatan Radian Mengikuti Webinar

Lensa- Seminar digital yang dilaksanakan pada 2 Desember 2023 tersebut bertempat di masjid Shalahuddin Al-Ayyubi, diikuti oleh seluruh siswa kelas 12 dan masyarakat umum. Seminar tersebut, menggunakan metode daring atau zoom meeting yang diadakan oleh Institut Digital Indonesia. Sri Malayahati selaku Personal Growth Coach and Trainer, menyampaikan tentang kita harus membangun koneksi sosial yang produktif, menguatkan niat kita dalam menuntut ilmu atau menyusun strategi, kemudian mengenali peluang agar usaha yang kita lakukan menjadi lebih bermanfaat dan kita harus rajin meng-upgrade ilmu yang kita miliki dengan memperbanyak membaca buku. Dalam webinar ini disampaikan juga data rapor yang diindentifikasi dari 3--5 pelajar yang konsisten bagus. Berikut penulisan karakter diri yang positif, memiliki hobi dibidang non-akademis dan menghasilkan uang.

Lifetrap atau jebakan kehidupan yaitu jika kita masih terfokus dengan masa lalu dan zona nyaman, membandingkan diri dengan orang lain, mengkhawatirkan masa depan yang tidak nyata terjadi dan memiliki tujuan hidup yang belum jelas. Pemateri mengambil contoh kehidupan lebah sebagai cerminan akhlak yang bermanfaat bagi banyak orang. Mereka hanya mengambil apa yang mereka butuhkan dan tidak merusak yang dia hinggapi, mengambil intisari dari bunga yang baik, berarti tidak mengganggu orang lain dan berfokus pada perkembangan diri sendiri. Terdapat 17 Multiple Choice dalam kehidupan. Hal tersebut mencakup 3 multiple answer, yaitu  narrative text, specific question, checking all question, using strategies, checking the time, staying calm, analytical thinking, creative, reselience engangelity, motivation, curiosity, technological literacy, dependability, empathy, leadership & social influence, and quality control. 

Setelah materi disampaikan, pemateri mempromosikan Institut Digital Indonesia yang mudah diakses dan harganya terjangkau. Jurusan di IDgital  mengedepankan skill masa depan yang dapat menunjang lulusan. Kemudian penyelenggaraan try out mandiri untuk masuk ke Institut Digital Indonesia juga beasiswa yang dapat digunakan untuk menunjang mereka di Institut Digital Indonesia. Acara berakhir pukul 11.15.

Pewarta : Nadia Jihan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Assalamualaikum. Wr.Wb. Anda sedang terh
Assalamualaikum. Wr.Wb.
Anda sedang terhubung dengan Humas SMA Trensains. Silahkan kirimkan pesan untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang lembaga kami!

Ttd,
Bidang Humas SMA Trensains Tebuireng