Screenshot_2023-05-22_153857-removebg-preview
Semarakkan Mudik Bersama 2.800 Santri Pesantren Tebuireng

Lensa- Senin, 10 April 2023 Sekurangnya 2.800 santri Tebuireng bersama-sama melaksanakan mudik bersama dalam rangka libur sekolah semester genap. Pengasuh pondok pesantren tebuireng KH. Abdul Hakim Mahfudz turut langsung dalam prosesi pelepasan santri. Beliau mengatakan sebanyak 47 armada bus dikerahkan untuk mengantar seluruh santri sesuai dengan rutenya, antara lain yaitu: Surabaya, Gresik, Sidoarjo, Jawa Tengah, Jawa Barat hingga Jakarta. Pemberangkatan dimulai pukul 07.30 diawali oleh bus satu dengan provinsi tujuan Banten, kemudian dilanjutkan dengan bus-bus yang lainnya.

Para santri diliburkan per tanggal 10 April 2023 hingga 5 Mei 2023. Gus Kikin berpesan agar liburan pada tahun ini dapat memberikan perubahan yang baik saat dirumah nanti. Terutama tentang akhlak kepada orang tua. Momen liburan kali ini juga dapat dimanfaatkan sebagai wadah untuk menunjukkan kepada sanak saudara tentang peran santri yang sesungguhnya.

Agenda mudik bareng ini bertujuan untuk memudahkan para santri maupun wali santri ketika perpulangan, selain agar suasana pondok tidak riuh oleh banyaknya wali santri. Dengan segala fasilitas yang telah disiapkan oleh pondok, maka santri tidak perlu khawatir lagi dalam perjalanan pulang dan wali santri dapat mempercayakan keamanan serta keselamatan anaknya ke pondok pesantren. Seperti tahun-tahun sebelumnya, seluruh santri tampak sangat bersemangat dalam perjalanan mudik kali ini.

Selamat Liburan!!!

Pewarta: Qurrata A'yun

Kontributor: M. Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Assalamualaikum. Wr.Wb. Anda sedang terh
Assalamualaikum. Wr.Wb.
Anda sedang terhubung dengan Humas SMA Trensains. Silahkan kirimkan pesan untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang lembaga kami!

Ttd,
Bidang Humas SMA Trensains Tebuireng